Bill Gates Dan Steve Paul Jobs Mencontohkan Eksplorasi

Sumber Gambar : pixabay.com

Belajar ilmu dari orang hebat adalah pilihan yang tepat selama Pandemi, daripada hanya duduk memikirkan hal yang bisa menurunkan imunitas tubuh.

Jika ditelaah, mayoritas orang sukses juga berguru kepada orang hebat, dengan cara menanyakan langsung atau membaca riwayat hidup beserta karya-karyanya.

Tak heran jika orang yang dituakan selalu mengingatkan cucu-cucunya untuk bergaul dengan orang yang tepat. Ternyata tujuannya bukan untuk membeda-bedakan pertemanan, tepai memang aura orang yang baik, suka berfikir maju, orang cerdas akan mempengaruhi orang lain, dan sebaliknya.

Jika berfikir hanya berteman tidak akan terpengaruh, itu tidak benar, mengapa? karena ada masa dimana manusia akan secara tidak sadar terpengaruh dengan lingkungan, walau sebenarnya tidak diinginkan, misalnya karena faktor gengsi, tidak enak hati dan lain-lain.

Back to the topic.

kata “mengeksplorasi”, arti kata ini apa?.

Nah, pernahkan anda mendengar penjelajahan atau pencarian?.

Jika mendengar kata ini, kita akan konek dengan para penemu yang pernah menjelajah dunia, misalnya Vasco da Gama menghubungkan Eropa dan India, Christopher Columbus penemu benua Amerika selatan, dan masih banyak lagi.

Saatnya untuk melihat eksplorasi dua tokoh hebat diatas, yang bisa kita petik ilmunya.

  1. Bill Gates. Pria yang memiliki nama lengkap William Henry “Bill” Gates III adalah seorang tokoh bisnis dari Amerika Serikat. Pria yang mengaku kecanduan membaca sejak kecil ini telah melahirkan karya yang luar biasa dan bisa dinikmati oleh semua kalangan. Dari hobinya yang suka membaca membuatnya memiliki banyak ide dan kesempatan untuk menjelajah ilmu pengetahuan. Salah satu hal menarik dari Bill Gates adalah sebagai pengembang perangkat lunak. Dari sanalah dia berinovasi dan mengembangkan Microsoft word. Siapa yang tidak tau penemuannya ini, tak sampai disitu, tokoh ini terus berinovasi dengan melakukan pengembangan yang belum bisa disaingi oleh siapapun.
  2. Steve Paul Jobs. Sang pencetus perusahaan raksasa Apple. Tak ada yang tak tau penemuan sosok yang handal dalam gagasan teknologi seperti  Macbook, iTunes, Apple store, Mac OS dan Apple inc.  Tak sampai disitu, sebelum meninggal dunia, Steve membangun gedung baru Apple yang begitu besar, dimana gedung tersebut digunakan sebagai tempat fasilitas penelitian. Bisa dikatakan bahwa Steve Jobs adalah salah satu penemuan yang mampu mengubah dunia saat ini.

Takjub, kan membaca penemuan mereka?

Mungkin lebih tepatnya, mereka memiliki otak komputer. Saking banyaknya membaca mereka bisa menampung ilmu-ilmu tersebut di dalam otak mereka dan berinovasi, hebat bukan?.

Dan mungkin karena dari situlah mereka membuat teknologi yang menyerupai otak manusia dimana hal tersebut bisa menampung data, musik, gambar dan sebagainya.

Dua dari beberapa tokoh yang  mempengaruhi dunia ini telah memberikan contoh luar biasa bagi siapapun yang melihat karya mereka.

Dengan perubahan kurikulum, siswa diharapakan memiliki keterampilan untuk bisa lebih kreatif, berinovasi menciptakan sesuatu seperti yang telah dilakukan oleh dua tokoh di atas.

Dari ilmu yang didapatkan di sekolah, siswa diharapkan memiliki rencana atau kerangka untuk membangun dunia dari penemuan-penemuan nanti.

Menurut Para tokoh dunia, masih banyak yang bisa digali di bumi ini, lalu dikembangkan menjadi penemuan yang spektakuler.

Mungkin ada  pelajar sedang membaca artikel ini kebinggungan, dan bertanya “langkah awal apa yang tepat untuk bisa menyaingi para tokoh dunia atau minimal mendekati kehebatan mereka?”.

Simple, teruslah belajar, jangan berhenti. Teruslah membaca. Membaca tidak hanya buku yang berasal dari sekolah saja, namun apapun itu bisa dibaca. 

Latihlah otak kalian dari sekarang untuk selalu memikirkan hal positif, bermimpilah, dan jangan berhenti berjuang.

Keep learning♥️

Baca Juga :

  1. Mengapa ada kata harus
  2. Minat baca tergeser oleh berbagai aplikasi