Menganggur Selama Pandemi? NO… Yuk Menghasilkan.

 

Sumber Gambar: www.jiwarosak.com

Manfaatkanlah waktumu sebaik-baiknya. Kata bijak ini sering kita dengarkan, namun susah untuk diimplementasikan, oleh  karena tidak adanya self driving untuk maju.

Banyak orang yang memiliki angan-angan, namun sifat suka menunda-nunda dengan berbagai alasan begitu kuat, sehingga harapan sering  tidak terwujud.

Pandemi ini memberikan pengaruh besar bagi seluruh umat manusia, tidak sedikit pekerja di rumahkan bahkan diberhentikan dengan alasan perusahaan mengalami defisit  keuangan.

Hal ini memberikan dampak buruk, sehingga tidak sedikit masyarakat harus hidup dari nol lagi yang menyebabkan banyak perubahan.

Agar tidak terpuruk di masa pandemi ini, yuk simak hal apa saja yang bisa dilakukan, agar tetap produktif selama Pandemi:

  1. Jualan Online. Di saat semua orang harus selalu berada di rumah  memaksa masyarakat untuk melakukan berbagai aktifitas yang menghasilkan di ruman. Makanan, minuman herbal, bahan pokok makanan, barang bekas, keperluan untuk memproteksi diri selama Pandemi  adalah keperluan manusia yang selalu dibutuhkan dan tak akan pernah habis. Mempromosikan melalui Media Sosial merupakan salah satu keputusan yang tepat.
  2. Menjadi Penulis. Menulis adalah hal yang tidak susah jika dilakukan dengan senang hati. Menulis sesuatu yang selalu dilakukan, selalu dilihat, selalu difikirkan akan memberikan  faedah yang sangat baik. Selain sebagai tempat untuk menuangkan fikiran, menulis juga dapat menghasilkan uang, diantaranya menjadi penulis buku atau menjadi seorang Blogger.
  3. Menjadi  YouTuber. Melihat penghasilan seorang YouTuber membuat  banyak orang berbondong-bondong untuk menekuninya akan tetapi, masalah tentang tidak memiliki kemampuan untuk tampil di depan publik membuat niat seseorang menjadi menciut. Lalu muncul saran ‘mengapa tidak menggunakan cara lain?’, yap, seperti hanya memberikan penjelasan tentang sesuatu yang ingin ditampilkan, menggunakan  cara lain juga bisa, seperti content yang tidak  memperlihatkan wajah pemilik akun. Sebenarnya ada banyak cara untuk menjadi seorang YouTuber, yang paling penting adalah kreativitas yang tidak berkesudahan.
  4. Menghasilkan Karya.  Banyak hal sederhana yang bisa dilakukan seperti mempraktekkan Keterampilan yang pernah dipelajari, contoh  mengayam tas, merajut baju hangat orang dewasa atau baju anak kecil, menjahit pakaian atau kain meja dan sebagainya, yang secara langsung dapat menghasilkan uang asalkan melakukan pemasaran dengan tepat misalnya melalui Media Sosial, membuat grup Whatsapp, Telegram dan lain-lain.
  5. Menjadi Kurir. Mengantar barang pesanan,  khususnya pesanan dagangan online bukanlah pekerjaan yang saat ini bisa diremehkan. Tidak sedikit kurir meraup kurang lebih Rp. 200.000 per hari hanya dalam waktu beberapa jam saja. Hal ini bisa dikatakan cukup fantastis karena jika ditekuni, pendapatan ini bisa melebihi penghasilan para pegawai kantoran setiap bulan. Tentunya agar tetap aman dari Covid-19, menggunakan pakaian pengaman, masker dan kaca mata  google dan hand sinitizer sangat diharuskan, agar tidak mudah tertular virus.

Menunggu agar uang mengejar kita pada saat Pandemi nampaknya agak sulit, namun bukan berarti duduk merenung dan pasrah saja.

Apapun bisa dilakukan, dan jika ditekuni dengan sungguh-sungguh akan menghasilkan buah yang sangat memuaskan asal tetap konsisten dan semangat.

Tetap Berkarya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *